Berita  

Kades Sipodeceng Resmi Nahkodai DPC APDESI Kabupaten Sidrap

Kades Sipodeceng Resmi Nahkodai DPC APDESI Kabupaten Sidrap
Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Sidrap. Dok: Whi.

Kades Sipodeceng Resmi Dilantik jadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Sidrap

Sidrap, Timurterkini.com – Pemilihan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, berlangsung di Gedung Masyarakat Baranti, Kecamatan Baranti, Senin September 2022 kemarin.

Pemilihan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pergantian Antara Waktu (PAW), Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Kabupaten Sidrap.

Dengan Tema Apdesi Berjuang dan Bersinegri dengan Program pemerintah Kabupaten Sidrap, berjalan dengan lancar dan tertib.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPD Apdesi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Ismi, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H. Ruslan, Anggota DPRD Sidrap H. Pathuddin, Anggota DPRD Sidrap Saenal Rosi, Kepala Dinas Pemdes Abbas Aras, Kapolsek Baranti Iptu. Adam Amran, Koramil Baranti, Kejaksaan, Buapti Sidrap di Wakili Asisten 1 dan Kepala Desa Se-Kabupaten Sidrap dan Masyarakat.

Adapun yang terpilih menjadi ketua DPC Apdesi Kabupaten Sidrap, ialah Naming Pallajareng yang saat ini menjabat Kepala Desa Sipodeceng, sementara Sekertaris Apdesi, Abdullah Paba, Kepala Desa Tanah Toro, Bendahara, H. Muh Nasir.

Ketua DPC Apdesi Sidrap, Naming Pallajareng, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kegiatan besar ini terlaksana dengan tertib.

Menurutnya, dirinya tidak pernah menyangka bahwa akan terpilih menjadi Ketua DPC Sidrap.

Dirinya mengatakan, atas amanah yang diberikan, dirinya berjanji akan membesarkan organisasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Sidrap.

“Kami bersama pengurus DPC Apdesi, siap membesarkan organisasi di Kabupaten Sidrap,” bebernya.

Sementara, terdapat 3 poin penting dalam Apdesi saat ini. Pertama, Apdesi hadir sebagai organisasi yang siap menjadi mitra untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat.

Kedua, kolaborasi dan sinegritas menjadi amanah Apdesi untuk menjalankan roda organisasi, dan yang ketiga, Apdesi akan berjuang dan berkordinasi dalam rangka memajukan kabupaten Sidrap.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Ismi, dalam sambutanya mengatakan simbol Apdesi warna itu cantik, dan visi misi Bupati adalah bagian dari harga diri Apdesi.

Sri Rahayu Ismi pun berharap agar sinegritas dengan Pemerintah Kabupaten harus dijaga dengan baik.

“Itu tidak bisa kita pungkiri, kita adalah bagian dari kepemerintahan, dan bapak Menteri mengatakan kita bagian dari APD binaan Mendagri,” tuturnya.