Berita  

Kapolda Sulbar Minta Jajaran Reskrim Tidak Tumpuk Kasus

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat membuka kegiatan asistensi dari Bareskrim Polri terkait peningkatan mutu percepatan penyelesaian perkara diaula Marannu, Kamis (26/10/2023).

Sementara itu, Brigjen Pol H. Aswin Sipayung selaku Katim dari Bareskrim mengungkapkan peningkatan percepatan penyelesaian perkara itu penting, tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja kepolisian dalam memberikan keadilan ataupun menentukan status hukum di setiap aduan masyarakat.

Ia juga berharap apa yang menjadi tunggakan perkara yang ditangani para penyidik di Sulbar  dapat segera diselesaikan. Dari sekarang mulai lakukan perbaikan terhadap kultur pelayanan, baik saat menerima laporan masyarakat, proses penyidikan hingga penyelesaian perkara.

Saat menerima laporan, kata Aswin Sipayung jajaran reserse diharapkan dapat menjadi pendengar terbaik atas keluhan masyarakat sehingga menimbulkan adanya harapan bagi pencari keadilan. Selanjutnya berikan edukasi yang baik kepada seluruh masyarakat dalam hal kelengkapan berkas pelaporan dan lainnya.

Brigjen Pol H. Aswin Sipayung juga berharap para jajaran reserse agar menjelaskan kendala yang dihadapi saat menangani kasus sehingga kasus yang tertunggak sebelumnya bisa diselesaikan.