Berita  

Kapolda Sulbar Sebut Generasi Harus Melanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat menamurkan buka di Taman Makam Pahlawan (TMP) di desa Pati’di Kabupaten Mamuju, Jumat (10/11/23).

Mamuju, Timurterkini.comKapolda Sulbar pimpin upacara ziarah kubu di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Pati’di Kabupaten Mamuju.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk memperingati Hari Pahlawan ke 78 tahun yang jatuh pada 10 November setiap tahunnya.

Terlihat para tamu undangan upacara ziarah di TMP juga melakukan penghormatan kepada para Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta menabur bunga keseluruh makam, Jumat (10/11/23).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar berharap para generasi saat ini harus terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan namun bukan dengan mengangkat senjata atau turun kemedan perang.

Melainkan perjuangan saat ini dengan menjunjung tinggi dan meneladani sifat kepahlawanan.

“Dan kalau para generasi millenial hal yang tepat dilakukan untuk memaknai hari Pahlawan adalah belajar yang tekun untuk mengharumkan nama Indonesia dimata dunia,” terangnya.

Sementara, bagi para pekerja atau yang telah melewati masa mudanya dapat memaknai momen hari Pahlawan dengan menjadi teladan, menanamkan kejujuran, kegigihan dan pantang menyerah bagi para generasi pelanjut.

Ia menambahkan, momentum hari pahlawan ke 78, bertemakan semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Itu tentunya diharapkan bisa terwujud,” tambahnya.