Berita  

Kapolres Mamasa Turunkan Personel Kawal Pendistribusian Bantuan Bencana Longsor

Personel Polres Mamasa dan Jajaran Polsek yang membantu pendistribusian bantuan bencana tanah longsor, Minggu (26/5/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Bantu masyarakat yang terdampak becana alam tanah longsor, Kapolres Mamasa turunkan personel kawal pendistribusian.

Sejumlah personel Polres Mamasa maupun jajaran Polsek di 4 kecamatan diterjunkan untuk mengawal pendistribusian bantuan bencana alam tanah longsor di kecamatan Bambang dan Aralle, Minggu, (26/5/24).

Kapolres Mamasa, Akbp Muhammad Amiruddin mengatakan, dalam pendistribusian bantuan tersebut pihaknya menurunkan anggota polri sebagai bentuk kepedulian polri dan upaya polri dalam memberikan kelancaran serta keamanan kepada masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Bambang dan Aralle.

“Yang mana paket bantuan dibawa langsung oleh Camat dan didampingi oleh Kapolsek,” terangnya.

Iapun berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Iapun menyampaikan bahwa jika dibutuhkan bantuan personil dari kepolisian, pihaknya selalu siap untuk membantu.

Semntara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gusti Hermawan juga mengatakan, bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor berupa paket bahan pokok dan paket hygine kit yang dikawal langsung oleh TNi-Polri.

“Ada sekitar 220 paket bahan pokok dan paket Higyne Kit yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor di kecamatan Bambang dan Aralle,” ujarnya.