Berita  

Kongres Perdana Lanjutan Mahasiswa Mamasa di Majene Berlangsung di Bukit Talumung

Suasana kongres Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene berlanjut di Bukit Talumung. (Dok: Muh Irfan/Timurterkini.com)

Majene, Timurterkini.com – Kongres Perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene dilanjutkan di Bukit Talumung, Kecamatan Banggai Timur, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (10/06/2023), malam.

Sejalan dengan keinginan penyatuan seluruh Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene setelah melakukan perosesi pembukaan kongres di Aula MAN Majene tertanggal 4 Juni 2023.

Ratusan Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene melaksanakan kongres perdana di Bukit Talumung bukan tidak mempunyai maksud, melainkan untuk menjadi bahan evaluasi terhadap Pemda Kabupaten Mamasa agar memperhatikan keadaan pelajar dan Mahasiswa dari Mamasa.

Ketua Panitia, Natali, menyampaikan bahwa kegiatan lanjutan Kongres Perdana Mahasisiwa Kabupaten Mamasa di Majene dilaksanakan pada bukit talumung ini di sebabkan karena banyak tempat yang tidak mumpuni dalam menampung Ribuan Mahasiswa.

“Kongres perdana Mahasiswa Kabupaten Mamasa di Majene dilanjutkan pada bukit talumung di sebabkan oleh tidak adanya tempat yang dapat menampung ribuan Mahasiswa Mamasa di Majene dalam mengikuti kongres perdana ini,” kata Natali kepada wartawan Timurterkini.com dilokasi kegiatan.

Agenda kongres dilaksanakan di tempat ini, kata dia, sebagai bahan pandangan untuk pemerintah Kabupaten Mamasa agar memperhatikan pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Mamasa.

“Ini sebagai pandangan agar pemerintah Kabupaten Mamasa lebih memerhatikan pelajar dan mahasiswa yang ada di Majene melanjutkan pendidikan,” jelasnya.