Berita  

KPU Kolaka Tetapkan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Digelar 3 Kali, Berikut Jadwalnya

Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka. Asdar/Timurterkini.com

Kolaka, Timurterkini.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, telah menetapkan jadwal debat publik antar Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka untuk Pemilihan kepala daerah 2024.

Debat akan digelar sebanyak tiga (3) kali, pertama debat Calon Bupati, Wakil Bupati, kemudian yang terakhir debat yang dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati.

KPU Kolaka sebagai penyelenggara debat rencananya akan berlangsung di Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Jadwal debat Paslon Bupati dilaksanakan pada 15 Oktober 2024, 26 Oktober 2024, dan yang terakhir 16 November 2024.

Ketua KPU Kolaka Abdul Rahman, menyebut bahwa debat Calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan dengan jadwal waktu secara terpisah.

“Jadi debat dilakukan terpisah, tiga kali debat, Calon Bupati dulu baru Wakil, baru yang terakhir Calon Bupati dan Wakil,” kata Abdul Rahman dikonfirmasi wartawan Timurterkini.com via telepon WhatsApp, Sabtu (5/10/2024).

Dia menyebut, jadwal perdana debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka mengalami perubahan dari tanggal 7 Oktober bergeser ke 15 Oktober 2024.

“Debat perdana dari tanggal 7 berubah ke tanggal 15 untuk Calon Bupati,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Kabupaten Kolaka hanya diikuti Dua Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Paslon Amri Jamaluddin-Husmaluddin dan Muhammad Jayadin-Deni Germanto Lisan.

Sebelumnya, KPU Kolaka melaksanakan pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Gedung Pertemuan Hotel Sutan Raja Kolaka, Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut Paslon dihadiri jajaran Tim dan pendukung kedua Paslon pemenangan yang bertarung di Pilkada Kolaka.

Hasil pengundian itu, kemudian KPU Kolaka menetapkan pasangan Amri Jamaluddin-Husmaluddin nomor urut 1, dan Muhammad Jayadin-Deni Germanto Lisan nomor urut 2.