Berita  

KPU Tana Toraja Laksanakan Rapat Koordinasi Tahapan Kampanye

Komisioner KPU Tana Toraja, Devisi SDM dan Parmas, Daniel Ta'dung saat menyampaikan sambutannya pada rapat koordinasi tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2024, yang dilaksanakan di Villa Manggasa, Sabtu (5/10/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com)

“Yang minimal 20 akun media sosial pada setiap aplikasi,” sebutnya.

Senada dengan itu, Kabid Pengawas Penyiaran pada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, Andi Muhammad Ilham, menyampaikan peranan media utamanya media penyiaran dalam masa kampanye.

Ia juga menekankan pentingnya informasi yang akurat dan tidak menyesatkan agar masyarakat bisa membuat pilihan yang tepat.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Tana Toraja, Iptu Awal Syahrani, juga memberikan paparan terkait upaya pengamanan yang akan dilakukan selama masa kampanye.

Ia berkomitmen akan menjaga ketertiban dan memastikan keamanan para calon dan para pemilih sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif selama masa kampanye.

“Hal ini penting untuk menjaga integritas proses demokrasi di Tana Toraja,” ungkapnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Tana Toraja Widiyatmo mengingatkan tentang pentingnya pengawasan dalam pelaksanaan kampanye.

Ia menegaskan bahwa semua pihak harus berkomitmen untuk menjalankan pemilu yang adil, jujur, dan demokratis, guna menciptakan pemimpin yang berkualitas bagi Tana Toraja.