Berita  

Operasi Keselamatan Dimulai, Diharapkan Masyarakat Patuh Berlalulintas

Kapolres Mamasa, Akbp Muhammad Amiruddin yang memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan di Mapolres Mamasa, Sabtu, 2 Maret.

Mamasa, Timurterkini.com — Satlantas Polres Mamasa akan melaksanakan oprasi keselamatan berlalulintas pada 4 hingga 17 Maret.

Sebelumnya, Polres Mamasa telah melakukan apel gelar pasukan operasi Keselamatan dalam rangka operasi Marano 2024, yang akan dimulai dari tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret 2024, dengan tema kita utamakan keselamatan berlalulintas guna mewujudkan Indonesia maju.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Mamasa Muhammad Zain, Dandim 1428 Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang,  para Kabag, Kasat, Perwira Polres mamasa dan personil polres mamasa

Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amirudin, operasi keselamatan ini bertujuan agar masyarakat patuh dalam berlalu lintas.

Iapun meminta agar petugas selalu mengupayakan pendekatan humanis dan melakukan edukasi kepada masyarakat. Untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam berlalu lintas dan meminimalisir kecelakaan.

“Kepada masyarakat juga, mari bersama-sama kita dengan petugas untuk lebih tertib berlalu lintas. Dan menyiapkan surat-suratnya dan mentaati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kasat Lantas Polres Mamasa, Muh. Ilyas adapun pengendara yang melanggar akan dilakukan penegakan hukum berupa tilang maupun teguran.

“Pastinya kita tindak sesuai aturan yang berlaku. Demi tertibnya lalu lintas di Mamasa,” terangnya.

Adapun yang harus diperhatikan pengendara selama Operasi Keselamatan Marano 2024, Tidak menggunakan Ponsel saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Berboncengan lebih dari satu orang, Tidak menggunakan helm SNI dan Safety Belt, Berkendara dalam pengaruh alkohol
Melawan arus, Over dimension dan Overload (Odol), Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (Knalpot Brong), Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat.