Berita  

Operasi Mantap Praja Anoa 2024, Polres Kolaka Pastikan Kesiapan Pengamanan Pilkada

Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi, S.I.K., M.M memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Anoa 2024 Polres Kolaka dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Kolaka, Jumat (23/8/24) (Dok. Humas Polres Kolaka)

Kolaka, Timurterkini.comDalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Kolaka menggelar upacara gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2024 Anoa di Alun-alun 19 November Kolaka, pada Jumat (23/08/2024).

Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi memimpin lansung upacara. Dalam kesempatan itu memeriksa terhadap kendaraan pengamanan dan yang lainnya untuk memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi dan Pilkada terlaksana dengan baik.

“Untuk mengantisipasi perhelatan pemilukada serentak dan terbesar ini, Polres Kolaka melakukan pemetaan menyeluruh melalui indeks potensi kerawanan pemilukada sehingga nantinya bisa cepat dalam pengambilan langkah pencegahan yang tepat dan efektif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam amanat ini disampikan bahwa kegiatan pengamanan ini juga didukung oleh unsur TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder terkait dengan sandi Operasi Mantap Praja Anoa 2024, yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 135 hari yang dimulai tanggal 23 Agustus sampai
31 Desember.

“Untuk jumlah personel yang akan diterjunkan Polres Kolaka yakni personel Polri 180 orang, terdiri dari 6 pleton, TNI, serta forkopimda. Semua personel ini akan disebar di 380 TPS, 135 desa /kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka”, uangkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Kolaka diwakili Assisten III , Ketua KPU Kolaka, Ketua Bawaslu, Ketua DPC Parpol Kab.Kolaka Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Para PJU Polres Kolaka dan Para Kapolsek Jajaran