Berita  

P4MI Sulbar Resmi Terbentuk Komitmen Pemprov Perkuat Layanan Perlindungan Bagi Pekerja Migran

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

“Ini sejarah di Korpri, karena Korpri pertama terbentuk di BP2MI, Korpri kita dorong agar membuat program yang berdampak langsung ke masyarakat dan berdampak kepada anggota,” kata Zudan.

Mewakili Kepala BP2MI, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Lasro Simbolon, menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar menjadi momen penting dan menjadi sejarah bagi Korpri sebab digelar secara sekaligus dengan pelantikan.

“Kita juga bersyukur pembentukan P4MI Sulbar merupakan bagian integral berbenah secara berkelanjutan BP2MI,” kata Lasro Simbolon.

Ia mengatakan, Pembentukan P4MI menunjukkan bahwa BP2MI sampai pada keyakinan  bahwa pekerja migran adalah pejuang Keluarga, pahlawan devisa yang harus dimuliakan, kemudian berbenah kedalam melakukan perlindungan.

“P4MI menjadi command center menjadi basis data menjadi instrumen garis pertama dalam memberikan perlindungan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Pembentukan P4mi di Polewali Mandar Sulawesi Barat menjadi sejarah untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat kita berkeyakinan idealisme, penguatan pekerja, perlindungan akan terus bisa terwujud,” tutupnya.