Berita  

Pasangan BERAMAL Optimis di Pilkada Kolaka, Amri Jamaluddin: yang Pasti Harus Damai

Balon Bupati Kolaka, Amri Jamaluddin sambangi simpatisannya di Desa Lalonggolosua. Foto: Asdar/Timurterkini.com

Kolaka, Timurterkini.com – Bakal Calon Bupati Kolaka, Amri Jamaluddin, dipastikan maju di Pilkada Kabupaten Kolaka berpasangan dengan Husmaluddin setelah secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, Rabu, (28/8/24).

Pasangan Amri Jamaluddin – Husmaluddin atau (BERAMAL), memantapkan diri ikut bertarung di Pilkada Kolaka dengan mengantongi 13 partai pendukung dan pengusung dengan total 19 kursi di DPRD.

Kepada wartawan Timurterkini.com, Amri Jamaluddin menuturkankan bahwa segala tahapan dari KPU telah di ikuti dan dianggap terpenuhi setelah pasangan BERAMAL beberapa waktu secara resmi mendaftar dan deklarasi.

“Alhamdulillah syarat-syarat administrasi secara teknis dari KPU kita telah setor semua, termasuk terakhir itu LHKPN karena ini kewajiban,” tutur Amri Jamaluddin saat berkunjung di Desa Lalonggolosua, Kecamatan Tanggetada, Minggu (8/9/2024).

Adapun jadwal penetapan dan pengundian calon Bupati dan Wakil Bupati kata Amri, BERAMAL akan mengikuti segala tahapan dari KPU Kolaka.

“Kita ikuti tahapan KPU, karena kita suda deklarasi dan mendaftar. Kalau jadwal dari KPU kalau tidak ada halangan tanggal 22 penetapan dan tanggal 23 (September Red) itu pengambilan nomor urut,” bebernya.

Dengan majunya pasangan BERAMAL di kontestasi Pilkada Kolaka, Amri berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat, secara khusus masyarakat Kolaka bagian Selatan dan secara umum warga Kabupaten Kolaka.

Menurut warga Kolaka bagian selatan kata Amri, dirinya di representasikan sebagai keterwakilan calon Bupati Kolaka bagian selatan.

Tidak tanpa sebab, kakek dan nenek Amri lahir di Kolaka bagian selatan, tepatnya di Desa Oneha dan Tondowolio, Kecamatan Tanggetada.

Dengan demikian, BERAMAL optimis bisa meraih suara yang signifikan bersama wakilnya Husmaluddin dengan representasi sebagai masyarakat Kolaka bagian utara.

“Insya allah pasangan BERAMAL komplit ini, tinggal bagaimana caranya kita terus bersilaturahmi. Yang pasti harus damai ini Pilkadanya,” bebernya.

Di akhir kalimatnya, Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh simpatisan dimanapun berada yang ikut berjuang memenangkan pasangan BERAMAL.

“Saya juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh simpatisan dan masyarakat yang ikut berjuang bersama BERAMAL, termasuk teman-teman di Desa Lalonggolosua,” terangnya.

Sementara itu tokoh pemuda Desa Lalonggolosua, Nirwan, menyambut baik kedatangan Amri Jamaluddin di kediamannya. Menurut dia, kedatangan Amri Jamaluddin harus disambut positif.

“Tentu kedatangan bapak Amri kami sambut baik,” singkat Nirwan.

Sekedar diketahui, kedatangan Amri Jamaluddin di kediaman Nirwan, tepatnya di Desa Lalonggolosua, tak lain untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh, mulai dari tokoh pemuda, masyarakat dan tokoh agama.