Berita  

Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Satgas Preventif Laksanakan Patroli

Personel satgas preventif kembali mengunjungi kantor Bawaslu dan gudang logistik di Mamuju, Jumat (27/10/23), (dok. Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Timurterkini.com — Untuk memastikan situasi tetap kondusif selama masa tahap pendaftaran pemilu 2023-2024, Satgas preventif yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Sulbar terus menggencarkan kegiatan patroli maupun pantauan ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

Kali ini terlihat satgas preventif kembali mengunjungi kantor Bawaslu dan gudang  logistik di Mamuju, Jumat (27/10/23) untuk memastikan kondisi setempat aman terkendali.

Kasatgas Preventif, Kompol Haeruddin mengungkapkan kegiatan yang aktif ia lakukan bersama tim yaitu patroli tujuannya untuk menekan adanya potensi gangguan kamtibmas.

Meskipun kondisi wilayah Hukum Polda Sulbar relatif aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol.

“Kami tetap antisipasi setiap potensi ancaman yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi bagai bom waktu,” ujarnya

Ia mengaku, untuk itu pihaknya selalu siap siaga mendeteksi segala hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan demi menjaga konduktivitas kamtibmas di Sulbar khususnya Kabupaten Mamuju.

Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat di Sulawesi Barat khususnya masyarakat Mamuju untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas selama masa demokrasi hingga puncak Pemilu 2024 mendatang.