Berita  

Pelanggaran Terbanyak Di Mamasa Hari Pertama Operasi Patuh, Ini Penjelasan Kasat Lantas

Hari Pertama Operasi Patuh, Polres Mamasa Tindak Sejumlah Pelanggar Lalu lintas, Senin (15/7/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Personel Polres Mamasa tindak sejumlah pengendara yang melanggar pada hari pertama Operasi Patuh Marano 2024.

Para personel satlantas Polres Mamasa yang tergabung pada Oprasi Patuh Marano 2024 ini mencatat terdapat 22 penindakan di hari pertama Operasi Patuh Marano 2024. Senin (15/7/24)

Kasat Lantas Polres Mamasa, Iptu Jamaluddin mengatakan bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari tilang sebanyak 12 dan teguran sebanyak 10 tindakan.

Ia mengungkapkan, adapun pelanggar terbanyak di hari pertama operasi Patuh Marano 2024 ini, datang dari pengendara roda dua dan empat yakni pengendara kerkendara yang masih di bawah umur, serta pengendara roda empat yang tidak mennggunakan Sefety Belt.

Ia mengungkapkan bahwa pelanggar lalulintas tersebut diberikan sanksi berupa teguran, hingga penilangan secara manual.

“Hari pertama penyelenggaraan Operasi Patuh Marano 2024, personel yang terlibat Operasi menindak puluhan pengendara yang melanggar aturan berlalulintas,” ujar Iptu Jamaluddin

Ia menambahkan, Operasi Patuh Marano 2024 tersebut akan diselenggarakan selama dua pekan ke depan atau hingga 28 Juli 2024 mendatang.

“Sehingga kami juga menghimbau  masyarakat Kabupaten Mamasa untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas,” tambahnya.