Berita  

Pemilukada di Depan Mata, Masyarakat di Mamasa Diimbau Tak Golput, ASN Jaga Netralitas

Komandan Kodim (Dandim) 1428/Mamasa, Letkol Inf Laode Iril Syahdar dan Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Muh Zain. Foto: Samuel Mesakaraeng/Timurterkini.com

Mamasa, Timurterkini.com – Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang tak lama lagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), imbau masyarakat agar tak golput.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1428/Mamasa, Letkol Inf Laode Iril Syahdar dan Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Muh Zain saat ditemui setelah Upacara Pengibaran Merah Putih di Lapangan Kondosapata’, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Sabtu (17/8/2024).

Dandim Mamasa harap para wajib pilih menggunakan hak suaranya, dan menjaga pemilu damai. Golput ia sebut sebagai pelanggaran konstitusi.

“Tentunya sesuai konstitusi, itu (golput) merupakan pelanggaran konstitusi sebenarnya. Di samping itu kan, dengan adanya golput, jangan sampai nanti pemimpin yang dipilih oleh masyarakat, tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” ujarnya kepada wartawan Timurterkini.com.

Demikian, pihaknya saat ini, bersama dengan Polri dan Pemda Mamasa, terus melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa, agar menyalurkan suaranya dalam Pemilukada nanti.

Sementara itu, Muh Zain menerangkan bahwa imbauan untuk tidak golput adalah bentuk dukungan pemerintah terhadap Pemilukada agar proses dan hasilnya berkualitas.

“Agar prosesnya berkualitas dan hasilnya juga berkualitas,” katanya.

Demi terwujudnya hal tersebut, Zain juga menegaskan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjaga netralitas.

“Kami selalu berkoordinasi day to day dengan Pak Dandim, Pak Kapolres, untuk menjaga netralitas ASN,” pungkasnya.