Berita  

Pemkab Sidrap Gelar Desiminasi RTL dengan Menghadirkan Tim Pakar dari Dokter

Desiminasi Hasil Kajian dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Audit Kasus Stunting (AKS) tingkat Kabupaten Sidrap tahap I tahun 2024. Wawan/Timurterkini.com

Sidrap, Timurterkini.com – Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mengadakan Desiminasi Hasil Kajian dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Audit Kasus Stunting (AKS) tingkat Kabupaten Sidrap tahap I tahun 2024, Rabu (9/10/2024).

Pertemuan di Aula Kantor Kemenag Sidrap ini turut dihadiri Kasat Bimas Polres Sidrap, Zakariah, SH,  Danramil 1420-03/Maritengngae, Ridwan B, dan Kabid Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Anwar D Nurdin.

Turut pula perwakilan OPD, camat, kepala desa dan lurah terkait, kepala UPT KB, tenaga gizi puskesmas, PKB kecamatan dan Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Acara menghadirkan tim pakar yang terdiri dari dokter spesialis kandungan, dr. St. Rahmah, dokter spesialis anak, dr. Rusdiana, dokter spesialis gizi, dr. A. Azizah.

Kehadiran meraka menjadi harapan dalam menangani penurunan stunting. Dimana mereka telah melakukan kajian dan materi mendalam serta diseminasi hasil audit kasus stunting yang menjadi bahan pelajaran berharga bagi semua pihak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Syahrul Mubarak, saat membuka kegiatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk semua pihak yang telah berkontribusi besar dalam upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Sidenreng Rappang.

Diungkapkannya, Sidenreng Rappang salah satu dari empat kabupaten di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan penurunan stunting dari Koordinator Tim Percepatan Penurunan Stunting pusat. Sidrap, lanjutnya, hanya menurun 0,9 persen tapi ada indikator lain yang dianggap berhasil.

“Selanjutnya ke depan kami berharap kepada semua pihak, adanya data yang akurat dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Sidenreng Rappang sesuai dengan target 14 persen,” kata Syahrul.