Berita  

Peringati Hari Lalulintas Ke-69 Bhayangkara, Satlantas Polres Torut Laksanakan Bakti Sosial

Kasat Lantas Polres Toraja Utara yang sementara membersihkan tempat ibadah, jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Selasa (10/9/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com)

Toraja Utara, Timurterkini.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Toraja Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat ibadah, Selasa (10/9/24).

Bakti sosial dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024, yang dilaksanakan di dua tempat ibadah yakni Masjid Besar Rantepao dan di Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Rantepao.

Kasat Lantas Iptu Marsuki, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya bakti sosial religi ini untuk mempererat silaturahmi antara Polri khususnya Satlantas Polres Toraja Utara dengan masyarakat.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan upaya Satlantas untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

“Dengan adanya kegiatan ini, Kami berharap masyarakat dapat merasakan dampak positif dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, utamanya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial religi ini juga ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh satlantas Polres Toraja Utara dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

“Dan dengan partisipasi aktif dari Satlantas Polres Toraja Utara pada kegiatan sosial dan keagamaan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban lalu lintas,” tambahnya.