Berita  

Personel Polsek Pana Kawal Penyaluran Bantuan Longsor Oleh Pj. Bupati Mamasa

Personel Polsek Pana yang mengawal Pj. Bupati Mamasa bersama rombongan yang ada di Kecamatan Nosu dan Kecamatan Pana, Jumat, (31/5/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Pj. Bupati Mamasa bersama rombongan Pemkab Mamasa menyalurkan bantuan yang dikawal personel Polsek Pana.

Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain, bersama rombongan yakni Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bamba Layuk, Kadis Koperasi UMKM, Kain Lotong Sambe, Kadis PUPR Mamasa, Oktavianus Masuang, dan Kaban BPBD Mamasa, Gusti Hermawan.

Serta personel Polsek Pana yang mengawal Pj. Bupati Mamasa bersama rombongan yang ada di Kecamatan Nosu dan Kecamatan Pana, Jumat, (31/5/24).

Pada kegiatan kunjungan ini, Pj. Bupati Mamasa melakukan kunjungan ke dua titik yaitu ke PKM Nosu dan dilanjutkan ke Desa Salutambung, Kecamatan Pana dengan membagikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat setempat secara simbolis

Selain itu, Pj. Bupati Mamasa juga mengecek lokasi longsor yang terjadi di Desa Salutambun kecamatan Pana.

Iapun menghimbau agar material longsor dapat segera dibersihkan oleh pihak PU.

Sementara, Kadis PUPR Mamasa, Oktovianus Masuang, menyampaikan terkait hambatannya dalam membersihkan material longsor yang ada di Desa Salutambung, Kecamatan Pana.

“Itu dikarenakan operator alat berat masih menunggu keadaan cuaca. Mengingat medan yang cukup berat (jurang) dan kondisi tanah yang sangat labil (berpasir dan berlumpur),” sebutnya.

Sementara, personil Polsek Pana, mengatakan bahwa pengamanan serta pengawalan yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian polri agar rombongan Pj. Bupati Mamasa serta Masyarakat aman serta kegiatan dapat berjalan dengan lancar.