Berita  

Pilkada Run 5 Km KPU Toraja Utara Di Harap Masuk Rekor MURI

Pamplet Pilkada Run, KPU Toraja Utara

Toraja Utara, Timurterkini.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan bakal menggelar kegiatan Pilkada Run 5 Km dengan tema “Berlari Menuju TPS” yang di laksanakan pada 18 Agustus mendatang.

Komisioner KPU Toraja Utara, Sekaligus Ketua Devisi SDM dan Parmas Harsal Lahiya, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi Pilkada dan juga untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Toraja Utara.

Lanjutnya, bahwa pihak KPU juga telah menargetkan partisipasi pemilih sebesar 80 persen di Pilkada serentak 2024 Kabupaten Toraja Utara dapat tercapai.

“Dan untuk Pilkada Run ini kita targetkan sebanyak 700 peserta, mudah-mudahan bisa tercapai,” terangnya.

Iapun berharap, dari kegiatan tersebut dapat menghasilkan output untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2024 ini.

“Dan kalau bisa melebihi partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024 lalu,” harapnya.

Ia mengungkapkan, selain diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih, pihaknya juga menargetkan mendapatkan Rekor MURI.

“Diharap bisa dapatkan Rekor MURI peserta Pilkada Run terbanyak, karena dilakukan serempak di 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulsel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada Pilkada Run serentak yang dilaksanakan ini, pihaknya telah menyiapkan hadiah Jersey, Medali dan Doorprize bagi peserta Pilkada Run.