Berita  

Pj. Bupati Koordinasikan Bantuan Pangan Untuk Keluarga Berisiko Stunting di Mamasa

Pj. Bupati Mamasa, Yakub F Solon yang berkunjung ke kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Abdul Waris Bestari, Senin (6/11/23).

Mamuju, Timurterkini.com — Pj. Bupati Mamasa berkunjung ke kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Senin (6/11/23).

Pj. Bupati Mamasa menyempatkan berkunjung ke Kantor Distapan Sulbar untuk mengkoordinasikan terkait bantuan penanganan stunting berupa daging dan telur dari Badan Pangan Nasional yang akan di distribusikan di Kabupaten Mamasa.

Pj. Bupati Mamasa Yakob F Solon menyampaikan, salah satu tujuannya untuk memastikan bantuan tersebut tidak menemui kendala.

“Apalagi beberapa desa di Mamasa yang masih sulit diakses. Jadi setiap kebutuhan rakyat kita harus disitu,” ujarnya.

Ia mengaku, adapun rapat bersama OPD Pemprov, dilakukan untuk berkoordinasi dengan Distapan dan PT POS untuk menyatukan persepsi soal penyaluran bantuan pangan di Kabupaten Mamasa.

Iapun menekankan dua hal yakni efisensi dan efektifitas penyaluran, agar dapat meyakinkan masyarakat bahwa jumlah bantuan yang didistribusikan sudah sesuai data yang ditentukan dari pusat.

“Jadi ini betul-betul yang diberikan sesuai data dari pusat, sudah sesuai SOP, dan kita di daerah siap memfasilitasi,” tegas Yakob.

Senada dengan itu, Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari berterima kasih atas kepedulian Pj Bupati Mamasa, menurutnya ini sebagai bentuk kolaborasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.