Berita  

Pj Bupati Mamasa Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Lembangna Salulo

Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Yakub F Solon menyerahkan bantuan kepada 113 KK korban banjir bandang di tiga desa yakni Desa Lembangna Salulo, Desa Pebassian dan Desa Taupe Kecamatan Mamasa, jumat (27/10/2023) (dok. Humas Pemkab)

Mamasa, Timurterkini.com — Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Yakub F Solon menyerahkan bantuan kepada 113 KK korban banjir bandang di tiga desa yakni Desa Lembangna Salulo, Desa Pebassian dan Desa Taupe Kecamatan Mamasa.

Diketahui, bencana banjir yang melanda tiga desa itu terjadi pada tanggal 7 Juli 2023 yang mengakibatkan puluhan hektar sawah siap panen rusak, sejumlah irigasi ambruk dan merusak jaringan pipa air bersih sehingga kondisi masyarakat saat itu betul-betul terpuruk.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Desa Lembangna Salulo, Jumat (27/10/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kasatpol PP, Kabag Ops Polres Mamasa, Pasi Intel Kodim 1428/Mamasa, Pj Ketua Darmawanita Mamasa dan sejumlah pejabat Pemkab Mamasa lainnya.

Pj. Bupati Mamasa, Yakub F Solon menyampaikan sangat prihatin melihat kondisi masyarakat di tiga desa yang dilanda bencana banjir pada bulan juli tahun 2022 lalu.

Sehingga, pihaknya berpesan agar masyarakat terus semangat dan bisa bangkit dari segala keterpurukan akibt bencana.

“Karena dalam kehidupan ini, Tuhan tidak pernah menjajikan hidup yang selalu senang, tetapi Tuhan berjanji akan selalu memberi pertolongan dalam suka dan duka,” terangnya.

Ia menyampaikan, salah satu bukti pertolongan Tuhan, sejak dilanda bencana pada bulan Juli 2022 yang lalu sampai hari ini, semua orang masih  bisa diberi nafas kehidupan, bahkan berkat Tuhan kembali dinyatakan dengan adanya penyaluran bantuan BPBD.

Yakub juga mengapresiasi tiga Kepala Desa yakni kades Lembangna Salulo, Kades Pebassian dan Kades Taupe yang sudah berkolaborasi dalam mengurus rakyatnya.