Berita  

Pj Bupati Mamasa Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Lembangna Salulo

Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Yakub F Solon menyerahkan bantuan kepada 113 KK korban banjir bandang di tiga desa yakni Desa Lembangna Salulo, Desa Pebassian dan Desa Taupe Kecamatan Mamasa, jumat (27/10/2023) (dok. Humas Pemkab)

“Saya apresiasi para kades yang ada ditempat karena sudah bisa berkolaborasi dalam mengurus warganya,”tutur Yakub.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar memperhatikan pentingnya penanganan stunting.

“Saya juga pesankan masyarakat supaya memperhatikan generasi kita sejak dalam kandungan dengan memberikan asupan gizi yang cukub agar tidak stunting. Jika ada anak kita yang stunting tapi belum ditangani pemerintah supaya dilaporkan agar diberikan bantuan dan penanganan dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Kepala BPBD Mamasa, Gusti Hermiawan mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban banjir ini merupakan bantuan dari BNPB RI atas usulan dari BPBD Kabupaten Mamasa.

Lanjutnya, selain bantuan sembako, pihaknya juga telah mengusulkan bantuan rehabilitasi pasca bencana.

“Bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan bantuan dari BNPB RI yang kita usulkan berdasarkan hasil pendataan jumlah korban. Kami juga sudah mengusulkan bantuan rehabilitasi pasca bencana dan kita sedang menunggu realisasinya,” ungak Gusti.

Ditempat yang sama, Kades Lembangna Salulo, Yosker menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pj Bupati Mamasa bersama rombongan atas kunjungannya.

Yosker mengatakan, sudah 12 tahun menjadi Kades Lembangna Salulo baru pertama kali bupati berkunjung ke desanya.

“Saya sudah 12 tahun menjadi kades di Lembangna Salulo baru kali ini dikunjungi langsung bupati. Ini adalah suatu penghargaan yang luar biasa bagi kami,” kata Yosker.