Berita  

Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil Terima Kunjungan Silaturahmi BPD KKP Kota Makassar, Bahas Sejumlah Program

Kunjungan silaturahmi BPD KKP Kota Makassar diterima langsung Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil di ruang kerjanya. Dok: Kominfo Pinrang

Pinrang, Timurterkini.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kota Makassar melakukan kunjungan silaturahmi ke Pj Bupati Pinrang. Dalam kunjungannya, diterima langsung Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2024).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan oleh BPD KKP Kota Makassar, sebuah organisasi paguyuban yang menaungi masyarakat asal Kabupaten Pinrang yang berdomisili di Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil mengapresiasi berbagai inisiatif yang dilakukan oleh BPD KKP Kota Makassar, khususnya dalam menjaga dan mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat Pinrang yang berada di perantauan.

Menurutnya, keberadaan organisasi ini memiliki peran penting dalam membangun komunikasi dan solidaritas di kalangan masyarakat Pinrang yang kini menetap di luar daerah, terutama di Kota Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi BPD KKP Kota Makassar yang aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menjalin silaturahmi di antara masyarakat Pinrang di perantauan. Keberadaan paguyuban ini sangat penting, tidak hanya sebagai wadah bagi masyarakat kita, tetapi juga sebagai jembatan untuk terus berkontribusi bagi Kabupaten Pinrang,” ungkap Ahmadi Akil dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Ahmadi Akil berharap agar sinergitas antara BPD KKP Kota Makassar dan Pemerintah Kabupaten Pinrang dapat terus ditingkatkan.

Sebagai organisasi yang memiliki keterkaitan langsung dengan masyarakat asal Pinrang, BPD KKP diharapkan mampu menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintah, terutama dalam mendukung program-program pembangunan daerah.

Selain itu, dia juga mengajak BPD KKP Kota Makassar untuk menyelaraskan program kerja mereka dengan program-program pemerintah daerah.

Hal ini lanjutnya, dimaksudkan agar kontribusi yang diberikan oleh organisasi ini tidak hanya akan terasa di lingkungan masyarakat perantauan, tetapi juga bisa berdampak positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pinrang.

“Kontribusi yang diberikan oleh KKP ini bisa berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Pinrang,” ungkapnya.