Berita  

Pj Bupati Pinrang Terima Audiens Komandan Batalyon Infanteri 721 Makkasau, Bahas Pentingnya Sinergitas

Audiensi Komandan Batalyon Infanteri 721 Makkasau bersama Pj Bupati Pinrang. Dok: Kominfo Pinrang

Pinrang, Timurterkini.com – Pj. Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, menerima audiensi dari Komandan Batalyon Infanteri 721/Makkasau, Mayor Inf. Satrio Budi Bowo Leksono, di ruang kerja Bupati Pinrang, Senin (7/10/2024).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi, dimana beberapa waktu lalu, Komandan Batalyon Infanteri 721/Makkasau baru saja berganti.

Selain itu, audiensi ini juga dimaksudkan untuk membahas pentingnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan TNI dalam mendukung terciptanya suasana yang kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Audiensi ini menjadi momen penting untuk memperkuat hubungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Batalyon Inafnteri 721/Makkasau, terutama dalam menghadapi tantangan keamanan ke depan.

Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan Pinrang dapat menjadi daerah yang aman, kondusif, dan siap menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024 dengan lancar.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang.

Dalam audiensi tersebut, Pj. Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa silaturahmi dan komunikasi yang baik antara instansi pemerintah dan TNI perlu terus ditingkatkan.

Menurutnya, hubungan yang kuat antara kedua lembaga ini sangat penting dalam menjalankan tugas sehari-hari, terutama dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

“Silaturrahmi seperti ini harus senantiasa ditingkatkan, karena dukungan TNI dalam berbagai aspek tugas pemerintahan sangat berarti, terutama dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Hal ini menjadi lebih penting menjelang Pilkada 2024 yang memerlukan sinergi kuat antara Pemerintah Daerah dan aparat keamanan,” ujar Ahmadi Akil dalam keterangan tertulis diterima laman ini.

Lebih lanjut, Ahmadi Akil juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik dalam konteks kegiatan sehari-hari maupun menghadapi agenda-agenda besar seperti Pilkada.

Dirinya berharap dengan adanya sinergi yang baik, potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir dan proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Peran TNI sangat vital dalam menjaga keamanan, dan kita berharap agar kolaborasi ini terus ditingkatkan. Jelang Pilkada 2024, kondisi yang aman dan damai adalah prioritas kita bersama, dan kami sangat mengandalkan peran serta TNI dalam mendukung tercapainya hal ini,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 721/Makkasau, Mayor Inf. Satrio Budi Bowo Leksono, menyampaikan bahwa dirinya adalah Komandan Batalyon Infanteri 721/Makkasau yang baru, olehnya itu, dirinya meminta dukungan dari pemerintah Kabupaten Pinrang terutama dalam pelaksanaan tugas selaku pemegang kendali dari Batalyon Infanteri 721/Makkasau.

“Kami siap mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada 2024. Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi guna menciptakan kondisi yang aman dan damai di tengah masyarakat,” ungkap Mayor Inf. Satrio.