Berita  

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Ajak Walikota Danny Pomanto, Jajaki Sister City Mamuju – Makassar

Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin, berfoto bersama Walikota Makassar Moch. Ramdhan Pomanto, diacara alumni STPDN angkatan ke-4 di Lego Lego CPI Makassar, Kamis (23/5/24).


Dia pun tak lupa melempar pujian kepada sosok Pj Bahtiar Baharuddin.
“Saya bersyukur sekali, walaupun delapan bulan bertemu Pak Bahtiar tetapi banyak sekali perubahan,” ucap Danny Pomanto.


Pada kesempatan tersebut Danny menyampaikan kepada Pj Bahtiar progres stadion Barombong yang pernah mereka upayakan agar lahan tersebut diserahkan kepada pemerintah. Dan lanjut Danny, dalam waktu dekat GMTD sudah akan menyerahkan kepada pemerintah.


Selama menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel, Danny menyebut bahwa sangat banyak yang dilakukan oleh Bahtiar kepada Sulsel. Trakhir keduanya sama-sama mengawal pembangunan stadion Internasional yang akan dibangun Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kawasan Sudiang-Makassar.

Ini juga merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Pemerintah pusat meminta Pemprov Sulsel menyiapkan lahan yang akan dibanguni stadion berstandar Internasional tersebut.

Saat bertemu Presiden Jokowi Februari lalu, Pj Bahtiar didampingi oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Termasuk menanam tanaman produktif seperti Pisang Cavendish di Sulsel yang dinilai Danny begitu merupakan program yang baik.

“Insya Allah di Sulbar nanti bukan hanya satu pohon pisang, tapi akan beranak sepuluh pohon pisang lain yang lebih produktif,” tutupnya.

Di hadapan alumni STPDN Angkatan ke-4, ia juga mempromosikan Makassar Kota Makan Enak yang menjadi tagline baru Kota Makassar.