Berita  

Pj. Gubernur Sulbar Kunjungi Tambak Udang Di Pasangkayu, Warga Diminta Geluti Usaha Perikanan

Pj. Bahtiar Baharuddin mengunjungi tambak udang dari Perusahaan PT Randomayang Tambak Lestari di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (9/7/24).

Pasangkayu, Timurterkini.com — Penjabat Gubernur (Pj) Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin kembali mendatangi Kabupaten Pasangkayu Sulbar, Selasa (9/7/24).

Dalam kunjungan kali ini, Pj. Bahtiar Baharuddin mengunjungi tambak udang dari Perusahaan PT Randomayang Tambak Lestari di Desa Randomayang, Kecamatan Bambalomutu, Kabupaten Pasangkayu yang telah beroperasi sejak 2017 lalu.

Pj. Bahtiar Baharuddin bersama Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki,Kabinda Sulbar, Sekda Pasangkayu Moh Zain Machmoed serta sejumlah OPD Pemprov Sulbar menuju lokasi tambak, yang ditemani pihak perusahaan tambak udang yakni Henri berkeliling di lahan tambak seluas 60 hektar tersebut.

Sepanjang perjalanan Bahtiar tertarik sebab upaya penghijauan dari pihak perusahaan terus digalakkan seperti telah menanam durian musangking dan pohon sukun.

Pihak PT Randomayang Tambak Lestari, Heri menceritakan perusahaanya dengan mempekerjakan 110 tenaga kerja dan dari 100 orang, diantaranya adalah tenaga kerja yang berasal dari Pasangkayu sementara 10 lainnya bertindak selalu konsultan.

Hery juga mengaku senang dengan hadirnya Pj Bahtiar di lokasi tambaknya.

“Kami merasa bersyukur karena banyak gagasan gagasan baru yang perlu dikembangkan di tempat kami. Seperti melakulan kolaborasi dengan perusahaan benur di Sulawesi Selatan, penambahan lahan tambak serta memberikan masukan pemanfaatkan hasil limbah air yang telah disterilkan untuk memelihara ikan nila,” ujar Hery.

Sementara itu Pj Bahtiar mendukung sepenuhnya agar PT. Randomayang Tambak Lestari terus melakukan penambahan apalagi masih banyak lahan yang belum dibuka. Termasuk mengembangkan bisnis sebab diyakini akan bermanfaat bagi warga di Pasangkayu.