Berita  

Pj. Mamasa Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Dengan Bertani

Ist/Pj. Bupati Mamasa ikut panen bawang bersama anggota Kelompok Tani Wanita (KTW) Bambarurunan Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Rabu 11 Oktober.

MAMASA, Timurterkini.comPj. Mamasa apresiasi Kelompok Tani Wanita (KTW) di desa Osango.

Pj. Mamasa Yakub F Solon merasa bangga ikut memanen dan menyaksikan keuletan petani yang tergabung dalam KTW Babaturunan (Tandole Farm) Desa Osango hingga bisa berhasil mengolah lereng-lereng gunung menjadi sumber uang.

“Ini lereng gunung bisa diolah menjadi kebun bawang dan berhasil dengan kualitas yang bagus. Saya bangga dengan keuletan petani kita,” tutur Yakub.

Ia mengaku, petani bawang KWT Osango ini, dalam 1/4 hektar bisa menghasilkan uang sebesar Rp6 juta per bulan.

“Kalau semua petani di Mamasa bisa tekun dan ulet seperti patani bawang di Osango maka daerah ini akan sejahtera. Warga kita mayoritas petani dan pasti semua mempunyai lahan, bayangkan kalau penghasilannya rata-rata 6 juta per bulan, lebih tinggi dari gaji PNS,” ungkapnya.

Iapun mengajak semua petani agar belajar pada keberhasilan petani bawang di KWT Osango.

“Tidak usah jauh-jauh belajar keluar daerah, disini tempatnya sangat dekat. Mari kita sesama petani saling berbagi ilmu sehingga kesejahteraan kita meningkat. Teman-teman petani yang tergabung dalam KWT Osango telah berhasil mengatasi inflasi khusunya kenaikan harga bawang,” kataYakub.

Sementara itu, pemilik Tandole Farm sekaligus katua KWT Bambaturunan, Sudiarno mengungkapkan KWT Bambaturunan beranggotakan 25 orang yang aktif dan masih banyak anggota simpatisan.