Berita  

Plt Bupati Koltim Bersama Kapolres Kunjungi Kesiapan Apel Siaga Karhutlah

Plt Bupati Koltim Bersama Kapolres Kunjungi Kesiapan Apel Siaga Karhutlah
Plt Bupati Koltim bersama Kapolres Kolaka kunjungi kesiapan apel Karhutlah. Dok: Imran

Koltim, Timurterkini.com – Plt. Bupati Kolaka Timur( Koltim) Hj. Andi Merya Nur SIP, Bersama Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S. I. K, Kunjungi lansung kesiapan Apel siaga Musibah alam Kebakaran Hutan serta Lahan( Karhutlah) di lapangan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 9/ 4/ 2021.

Kunjungan Bupati serta Kapolres tersebut, usai kegiatan pelantikan serta peresmian Kapolsek Lalolae, nampak di Hadiri Pj Sekda Iqbal Tongasa, asisten Satu para pimpinan OPD lingkup koltim, serta Anggota Polri.

Kesiapan apel siaga musibah alam KarHutlah 2021 oleh Bupati serta Kapolres dalam rangka memandang kesiapan penyambutan yang dikabarkan hendak dihadiri Gubernur serta Forum Komunikasi Pimpinan Wilayah( Forkopimda) Provinsi Sultra.

Disampikan Bupati Andi Merya saat di konfirmasi ditengah kunjungannya. Persiapan tersebut telah siap seperti yang terlihat, dan ia menjelaskan Penyambutan rombongan Provinsi besok akan diadakan di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) di Desa Mata Bondu kecamatan Tirawuta, dan dilanjutkan ke Lapangan Lalolae.

“Kita sudah lihat, tinggal di benahi, dan insya allah semua siap, kemudian rombongan Provinsi besok kita transitkan dulu di rujab Mata Bondu untuk istirahat baru lanjut kesini”, ungkapnya.

Merya juga menjelaskan, kegiatan apel siaga bencana kebakaran untuk sultra sengaja ditempatkan di koltim, karena koltim memiliki lahan gambut dan hutan pinus yang mudah terbakar di musim kemarau.

Dan ia menyampaikan rencana acara besok di upayakan jam 9 pagi, namun kata dia tergantung rombongan Gubernur, yang semoga tidak ada halangan tiba lebih dini.

Sementara Kapolres Saiful mustofa, meninjau kesiapan untuk simulasi kebakaran yang telah disiapkan dari pihak Keplosian, Manggala Akni dan BPBD.