Berita  

Plt Bupati Koltim Yakin Panwas Mampu Jalankan Tugas Dengan Baik

Plt Bupati Koltim Yakin Panwas Mampu Jalankan Tugas Dengan Baik
Plt Bupati Koltim, Abd Azis di acara pelantikan PPKD di Aula Kantor Bupati Koltim. (Dok: Pemkab Koltim).

Koltim, Timurterkini.com – Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD) se-Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Pemilu 2024 resmi dilantik, Senin (06/02/2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemda Koltim, dihadiri Plt Bupati Koltim, Abd Azis, Ketua Bawaslu Provinsi Sultra, Hamiruddin Udu, Kapolres Koltim, AKBP Yudi Palmi, Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe, Ketua DPRD Koltim, Hj Suhaemi Nasir, Wakit Ketua DPRD Koltim, Sukur Adam dan pimpinan OPD.

Pada pelantikan itu, Plt Bupati Koltim, Abd Azis, menyakini jika panitia pengawas mampu menjadi wasit pada pesta demokrasi 2024 mendatang dan mampu menciptakan suasana kondusif aman dan damai.

“Saya yakin kepada yang dilantik ini mampu menjalankan tugas dengan baik dan menciptakan suasana aman dan damai,” katanya kepada wartawan Timurterkini.com via telepon.

Semoga amanah yang di emban, kata dia, dapat dijalankan secara sukacita, sesuai dengan perundang undangan yang berlaku di Indonesia.

“Dan saya yakin dan percaya, amanah ini kalian dapat emban dengan sangat baik,” bebernya.

Intinya lanjut dia, tugas dan tanggungjawab dijalankan sesuai dengan ketentuan undang-undang dan dilaksanakan secara ikhlas, menggunakan hati dan perasaan, agar demokrasi di Koltim berjalan damai dan kondusif.

“Amanah ini memang berat, tapi yakin dan percaya jika dijalankan dengan baik, maka akan mendatangkan faedah buat kita sendiri dan tentu saja untuk daerah kita di Kolaka Timur ini,” tutupnya.