Berita  

PPKM Berlanjut, Binda Sulbar Masifkan Program Vaksinasi Covid-19

PPKM Berlanjut, Binda Sulbar Masifkan Program Vaksinasi Covid-19
Binda Sulbar gelar vaksinasi. Dok : Ist.

Mamuju, Timurterkini.com – Usai libur Lebaran, Pemerintah memutuskan untuk tetap melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna memastikan penanganan pandemi Covid-19 tuntas.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (9/5/2022).

Menindaklanjuti kebijakan ini, Badan Intelijen Negara (BIN) juga terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di seluruh daerah.

Seperti juga di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kegiatan vaksinasi berlanjut di semua kabupaten se-Sulbar.

Kabinda Sulawesi Barat, Sudadi, mengatakan akan mendukung kebijakan PPKM.

“Kami terus mendukung dan mengawal kebijakan PPKM dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Sulbar,” katanya Rabu 11 Mei 2022.

Menurut Sudadi, meskipun masih diberlakukan kebijakan PPKM, Pemerintah telah melonggarkan kegiatan masyarakat di tempat umum.

Hal itu dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik.

Diantara kelonggaran kegiatan masyarakat, salah satunya dengan memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik pada Lebaran lalu.

Berbagai pelonggaran tersebut lanjut Sudadi, harus diikuti peran aktif masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan membiasakan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Program vaksinasi dan taat protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, enam Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat, saat ini masuk dalam kriteria PPKM level 2 berdasarkan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 25 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa Dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Dan Papua.

Sumber : Binda Sulbar