Berita  

Presiden Titip Pesan Kepada Para Kepala Daerah

Suasana rapat kerja seluruh Penjabat Kepala Daerah dengan Presiden RI di Istana Negara yang di hadiri Pj Bupati Mamasa, Yakub F Solon. Senin (30/10/2023)

Jakarta, Timurterkini.com — Penjabat (Pj) Bupati Mamasa Yakub F Solon menghadiri rapat dengan Presiden RI di Istana Negara bersama seluruh Pj Bupati/Walikota dan Pj Gubernur seluruh Indonesia pada Senin (30/10/2023).

Pertemuan tersebut membahas pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta implementasi program strategis nasional.

Pj. Bupati Mamasa, Yakub F Solon menyampaikan dalam pertemuan tersebut beberapa poin penting arahan Presiden RI Joko widodo yang disampaikan kepada seluruh Penjabat Kepala Daerah yang hadir pada rapat kerja yang dilakukan setiap tiga bulan itu.

Menurut Yakub, Presiden menyampaikan agar seluruh kepala daerah bisa mengendalikan inflasi dan menangani dampak El Nino yang akan berpengaruh terhadap bahan pangan pokok, kebakaran dan kekurangan air bersih.

Selqin itu, Presiden menekankan agar seluruh kepala daerah mampu menciptakan iklim investasi yang bagus.

“Kita diminta untuk mengendalikan inflasi dan menciptakan iklim investasi yang baik bagi investor dengan mempercepat proses perizinan,” kata Yakub saat dihubugi melalui via selulernya.

Ia menambahkan bahwa semua penjabat kepala daerah juga diminta untuk mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial.

Bukan hanya itu, kata Yakub, presiden juga mewajibkan seluruh Penjabat Kepala Daerah melaksanakan program utama pemerintah, yaitu penanganan kemiskinan ekstrem, stunting, hilirisasi industri dan penyelesaian program strategis nasional.