Berita  

Propam Polda Sulbar Laksanakan Operasi Gaktiblin, Cegah Pelanggaran Personel

Jajaran Personel Polres dan Polsek Mamasa yang diperiksa oleh Bid Propam Polda Sulbar, Selasa (28/5/24).

Mamasa, Timurterkini.comPolres Mamasa laksanakan operasi Penegakan Dan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) oleh bid Propam Polda Sulbar guna meningkatkan nirma dan sikap kedisiplinan personel Polres Mamasa.

Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan dengan mengecek sikap tampang personil, atribut kepolisian yang wajib digunakan, pemeriksaan kelengkapan KTA, Sim, Dan Stnk, Maupun KTP yang dilaksanakan di Mapolres Mamasa, Selasa (28/5/24).

Kapolres Mamasa Akbp Muhammad Amiruddin mengatakan, kegiatan Operasi Gaktibplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan Personil Polres Mamasa, dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Mamasa.

“Sehingga terhindar dari permasalahan yang ada, baik disiplin maupun kode etik Profesi Polri,” terangnya, Selasa (28/5/24).

Sementara, Kasipropam Polres Mamasa Iptu Sukasmin menegaskan, jika yerdapat personil yang ditemukan melakukan pelanggaran, akan diberikan saksi atau tindakan.

Lanjutnya, ini dilakukan agar memberikan efek jera bagi personil yang ditemukan melakukan pelanggaran.

“Bahkan bukan hanya pemeriksaan sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat Personil, tetapi juga melakukan pengecekan surat ijin bagi anggota yang tercatat memegang senjata api (senpi),” Sebutnya.

Dalam kesempatan ini juga Tim Bid Propam Polda Sulbar bukan hanya memeriksa Personil Polres Mamasa tetapi juga melakukan pemeriksaan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Mamasa guna tidak ada yang terlepas dari pelanggaran yang dilakukan oleh Personil Polres Mamasa dan Polsek Jajaran.