Berita  

Ramlah Badawi Umumkan 3 Nama Calon Sekda Kabupaten Mamasa, Diantaranya Kadis Pendidikan

Ramlah Badawi Umumkan 3 Nama Calon Sekda Kabupaten Mamasa, Diantaranya Kadis Pendidikan
Asdar / Timurterkini.com. Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi sesaat mengumumkan 3 nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa.

Mamasa, Timurterkini.com – Bupati Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, H Ramlan Badawi, mengumumkan hasil seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) Sekretaris Daerah (Sekda).

Hasil seleksi diumumkan Ramlan Badawi, di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jl Pendidikan, Kelurahan Mamasa, Senin 07 Februari 2022.

Dari hasil seleksi yang sebelumnya, diikuti sembilan kandidat, panitia seleksi akhirnya menetapkan tiga nama yang masuk tiga besar.

Dari ke 3 nama, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Muh Syukur.

Berdasarkan hasil seleksi, Muh Syukur, mengungguli Asisten Pemerintah, Kain L Sambe dan Kepala Dinas Transmigrasi, Hermin Lullulangi.

Dari hasil seleksi itu, Muh Syukur dinyatakan sebagai peringkat pertama dengan perolehan nila 82.

Sementara Kain Lotong dan Hermin Lullulangi, masing-masing memperoleh nilai  81 dan 78.

Untuk penentuan siapa yang bakal menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Ramlah menyebut, hal itu menjadi hak prerogatif Bupati.

Selanjutan kata Ramlan, Selasa (8/2/2022) besok, Badan Kepegawaian akan mengeluarkan rekomendasi satu nama yang akan dibawa ke Kementerian Dalam Negeri untuk persetujuan pelantikan.

“Kalau sudah kembali, satu atau dua hari akan dilakukan pelantikan,” ungkap Ramlan.

Sebelumnya, dalam waktu dekat ini, Bupati Mamasa, H.Ramlan Badawi bakal mengumumkan 3 nama Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mamasa.