Berita  

Ratusan Warga Berkumpul Doakan Kabupaten Mamasa

Ratusan Warga Mamasa yang Berkumpul dilapangan menyalakan lilin di Tribun lapangan Kondo Sapata, Senin malam, (18/12/23).

Mamasa, Timurterkini.com — Ratusan warga yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Mamasa Cinta Damai berkumpul di lapangan Kondo Sapata, Kelurahan Mamasa.

Mereka melaksanakan aksi 10.000 lilin dan doa bersama yang secara bergiliran dipimpin oleh para pemuka agama baik dikalagan Kristen maupun Muslim.

Aksi 10.000 lili ini diinisiasi oleh kaum Persekutuan Perempuan (PPr) Gereja di Mamasa yang mengharapkan terciptanya kedamaian jelang hari Natal dan tahun baru.

Salah satu inisiator penggerak Ruth Bonggasau menyampaikan menjelang Minggu Advent yang penduduk Mamasa adalah mayoritas. Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang besar buat Mamasa.

“Sehingga kegiatan ini dilaksanakan supaya kita menyambut natal dengan damai dan sukacita,” ujarnya.

Sementara, kordinator penggerak kegiatan Harisa mengaku, aksi ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Yakub F Solon atas beredarnya isu yang beredar di media sosial terkait adanya nama-nama bakal pengganti Yakub sebagai Pj Bupati Mamasa yang diusulkan oleh Pj Gubernur Sulbar.

“Kami harapkan mudah-mudahan Bapak Pj Bupati Yakub Solon lanjut memimpin. Kita dukung Bapak supaya dia bisa mengerjakan pekerjaannya sesuai aturan dan undang-undang,” sebutnya.

Ia menambahkan, karena untuk apa Bapak Pj diganti karena dia kan sudah mengerjakan tugasnya dengan baik.