Berita  

Satlantas Polres Tana Toraja Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Kampus Akademi Kesehatan Sinar Kasih Tana Toraja

Jajaran Satlantas Polres Tana Toraja yang melakukan sosialisasi di Kampus Akademi Kesehatan Sinar Kasih Tana Toraja, Senin (29/7/24).

Tana Toraja, Timurterkini.com — Satlantas Polres Tana Toraja sosialisasi tertib berlalu lintas, melalui kegiatan Police Goes To Campus, di Kampus Akademi Kesehatan Sinar Kasih Tana Toraja, Senin (29/7/24).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Tana Toraja tentu sangat penting agar mengetahui peraturan-peraturan dalam tertib berlalu lintas sejak dini.

“Inibertujuan untuk mempersiapkan adik-adik mahasiswa menjadi agen atau pelopor perubahan di masyarakat, tercapainya keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” terangnya.

Iapun berharap agar dapat menghindari korban kecelakaan lalu lintas utamanya pengemudi produktif di usia mahasiswa.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP Awaludin menyampaikan, kegiatan ini sudah rutin di laksanakan mulai dari pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA, Kampus hingga masyarakat umum.

“Dan tadi Satlantas kunjungi Kampus Akademi Kesehatan Sinar Kasih Tana Toraja, yang tujuannya untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang tertib berlalu lintas dengan baik dan benar. Apalagi mereka ini semua adalah generasi penerus bangsa,” terangnya.

Ia berharap kesadaran dan budaya tertib berlalu lintas dapat semakin ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan terkhusus masyarakat Kabupaten Tana Toraja.

Menurut Kasatlantas Awal, perlu dipahami bahwa dalam berlalu lintas tidak hanya mementingkan keselamatan diri sendiri tapi juga harus mementingkan keselamatan orang lain.