Berita  

Sebanyak 62 Kader Ansor Kolaka Lahir di DTD 3 Wolo

Kader baru GP Ansor sesaat akan menjalani diklatsar. Foto: Asdar/Timurterkini.com

Kolaka, Timurterkini.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), sukses menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) 3 di Kelurahan Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, pada Jum’at 23/8/24.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dilaksanakan di MTS Negeri 2 Kolaka dari tanggal 23-25 Agustus 2024.

DTD 3 berakhir tepat Minggu 25 Agustus 2024, pada kegiatan ini, GP Ansor Kolaka berhasil melahirkan 62 kader baru yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Kolaka.

Dihadapan seluruh kader baru, Ketua PC GP Ansor Kolaka, Saefuddin Muslimin, menyampaikan ucapan selamat bergabung di Ansor Kabupaten Kolaka.

Dia menyebut, kader yang lahir di DTD 3 ini bisa menyatukan persepsi bersama seluruh kader Ansor yang siap menjaga agama dan negara serta berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu lanjut Saefuddin Muslimin, Ansor Kolaka agar lebih memperkuat semangat kebangsaan dan memperkuat hubungan dengan masyarakat Kolaka.

“Semangat kebangsaan GP Ansor dapat mempererat hubungan dengan masyarakat Kolaka dan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah,” tegas Saefuddin Muslimin kepada wartawan Timurterkini.com, Minggu 25/8/2024.

Dalam kesempatan yang sama, Saefuddin Muslimin yang akrab disapa Efu, kembali menegaskan bahwa bergabung di GP Ansor berarti berkhidmat bersama. Tidak ada jalan keluar dari Ansor.

Diakhir kalimatnya, Efu tak lupa menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT karena DTD 3 GP Ansor berjalan sukses tanpa hambatan.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada panitia serta seluruh pihak yang terlibat dan seluruh kader Ansor, khususnya kader yang baru lahir di DTD 3 ini.

“Selamat bergabung di GP Ansor sahabat-sahabat, kita dipersatukan dalam keluarga besar GP Ansor Kolaka. Saya yakin dan percaya bahwa seluruh kader Ansor adalah kader militan,” tutupnya.