Berita  

Sering Tuai Sorotan, Ketua Komisi II DPRD Mateng Bersama PUPR Tinjau Pekerjaan Jalan Babana Kire

Sering Tuai Sorotan, Ketua Komisi II DPRD Mateng Bersama PUPR Tinjau Pekerjaan Jalan Babana Kire
Timurterkini.com / Ancha. Kepala Dinas PUPR Mamuju Tengah bersama Ketua Komisi II DPRD Mateng meninjau pekerjan infrastruktur jalan poros Babana Kire.

Mateng, Timurterkini.com – Ketua komisi II DPRD Mamuju Tengah (Mateng) bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanag (PUPR), meninjau pekerjan jalan poros Babana Kire, Selasa 12 April 2022.

Diketahui sebelumnya, jalan tersebut seringkali mendapat sorotan dari masyarakat.

Sorotan masyarakatpun terjawab. Hal itu berdasarkan kontrak kerja yang terpajang pada papan proyek yang ada di jalan tersebut.

Pada papan informasi yang terpampang di jalan itu menuliskan, Peningkatan struktur ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan besar anggaran Rp. 14.705.485.000 (Empat belas milyar tujuh ratus lima juta empat ratus delapan puluh lima ribu tupiah).

Dengan waktu kerja sebanyak 180 (Seratus delapan puluh), hari kalender yang di kerjakan oleh CV. Karya Mandala Lestari, pengerjaan pun berjalan.

Kepada awak media Kepala dinas PUPR Mateng Muh Yahya Saleh, mengatakan, pekerjaan tersebut bersumber dari DAK dengan ukuran panjang 4280 meter lebar 5×5 meter.

“Empat kilo lebih, lebarnya 5×5 diluar bahu satu meter,” bebernya.

Dikatakan, pekerjaan tersebut diharapkan dapat memenuhi target waktu yang telah ditentukan.

“Kita mau sebelum lebaran nanti pinggirnya selesai,” tegasnya.

Semntara itu, Ketua komisi II DPRD Mateng Fhatahuddin Algha Fiqhi mengatakan, selaku wakil rakyat, dirinya mengapresiasi adanya perkerjaan tersebut.

”Kami dari komisi II tentu senang, apalagi ini penghubung Desa,” ujar politisi asal PAN itu.

Dikatakan, setelah adanya kontrak kerja sesuai yang tertera pada papan informasi pekerjaan, diharapkan dapat sesuai dengan waktunya.

“Kita berharap pengerjaannya sesuai waktu, kalau perlu dibawah dari itu selesai,” lanjutnya.

Ia menuturkan, kepada masyarakat juga diharapkan untuk bersama sama memelihara jalan yang telah dikerjakan tersebut.

“Masyarakat juga harus sadar, ini bukan jalan poros Provinsi jadi jangan memuat yang lebih dari kapasitas,” harap putra Babana itu.