Berita  

Sukseskan Pilkada Toraja Utara, KPU Sosialisasikan Sejumlah Tahapan

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan, didampingi Komisioner KPU Toraja Utara, Devisi SDM dan Parmas, Harsal Lahiya dan Komisioner KPU Toraja Utara, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi saat membuka coffee morning di Tori Coffee, Toraja Utara, Selasa (22/10/24). (Dok. Zul/Timurterkini.com)

Ia mengaku, dan untuk tahapan yang berlangsung saat ini yakni pemutaran film yang berjudul “Tepatilah Janji” yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dan untuk tahapan kedepannya, akan dilaksanakan Debat Kandidat yang dimulai pada 4 November untuk debat pertama. Dan pada 7 November akan dilakukan pelantikan KPPS dan Pam TPS,” akunya.

Senada dengan itu, Komisioner KPU Toraja Utara, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi, untuk tahapan pencalonan, laporan dan tanggapan telah selesai dilaksanakan.

“Dan tahapan saat ini pihaknya telah melaksanakan Bimtek Pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi dan penetapan suara kemarin, yang menjadi Bimtek awal,” terangnya.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya juga akan kembali melaksanakan Bimtek untuk kembali memperkuat pemahaman jajaran penyelenggara adhoc kedepan.

“Yang akan kami bimtek nantinya PPK, nanti PPK yang akan bimtek lagi PPS, dan PPS yang Bimtek KPPS. Sehingga kami akan lebih pada penekanan simulasi kedepan,” tambahnya.