Berita  

Tingkatkan Kesadaran Berkendara, Polda Sulbar Bagikan Helm

Ditlantas Polda Sulbar, Kompol Indra memberikan helm grqtis kepada pengendara (Dok. Humas Polda)

Mamuju, Timurterkini.comDitlantas Polda Sulbar bagikan helm gratis ke pengendara, tingkatkan kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas selama operasi patuh Marano berlangsung.

Ditlantas Polda Sulbar kali ini selain melakukan himbauan ataupun teguran juga berbagi helm gratis kepada para pengendara di depan anjungan pantai Manakarra.

Ditlantas Polda Sulbar, Kompol Indra yang memimpin kegiatan operasi patuh mengungkapkan kegiatan saat ini fokus pada peneguran saja dalam rangka Gebyar Operasi Patuh Marano dengan mengedepankan edukasi yang humanis.

“Bahkan sejumlah pengendara yang tidak memakai helm, diberikan pemahaman pentingnya sadar berkendara dan langsung diberikan helm secara gratis,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan harapan masyarakat pengguna jalan lebih tertib berlalu lintas.

Ia mengaku dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah pelanggaran lalu lintas yang diberikan edukasi, seperti anak dibonceng tidak memakai helm, kelengkapan spion, tidak membayar pajak kendaraan dan tidak memasang pelat nomor.

“Kita himbau mereka, agar lebih tertib berkendara dengan melengkapi kelengkapan kendaraan, menggunakan helm saat berkendara dan mengurus memperpanjang pajak kendaraan,” imbaunya.