Berita  

Usai Melantik 10 Kades, Plt Bupati Koltim Ingatkan Untuk Kembali Memperkokoh Persatuan di Dese

Usai Melantik 10 Kades, Plt Bupati Koltim Ingatkan Untuk Kembali Memperkokoh Persatuan di Dese
Plt Bupati Koltim, Abd Azis. (Dok: Pemkab Koltim)

Koltim, Timurterkini.com – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis, resmi melantik 10 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak 2022, Rabu (08/02/2023).

Kesepuluh Kades dilantik ini dengan masa jabatan periode 2023-2029 di Dua Kecamatan, yakni Mowewe dan Tinondo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan masing-masing 6 Desa di Kecamatan Tinondo, dan 4 Desa di Kecamatan Mowewe yang pelaksanaannya dilakukan secara terpisah.

Enam Kades di Tinondo dilantik di Tribun Kecamatan Tinondo, sementara 4 Kades di Mowewe dilantik di halaman Kantor Camat Mowewe.

Turut hadir pada kegiatan ini, diantaranya sejumlah anggota DPRD Koltim, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat setempat, dan ratusan masyarakat dari berbagai Desa.

Usai pelantikan, Plt Bupati Koltim, Abd Azis, kepada laman ini menyampaikan kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik untuk kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga Desa masing-masing pasca Pilkades beberapa waktu lalu.

Dikatakan, aset terbesar Kolaka Timur ini adalah kebersamaan yang mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Amanah yang telah di titipkan ini, lanjut dia, adalah tanggung jawab yang berat. Sehingga dirinya yakin dan percaya mereka akan menjalankan amanah tersebut dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan.

“Pemilihan sudah berlalu, sekarang adalah fase persatuan untuk mengembangkan pelayanan terhadap masyarakat dan pembangunan Desa,” bebernya.

Apa yang kita saksikan bersama ini, kata dia, kita bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya, buatlah inovasi untuk membangkitkan sumber daya manusia dan sumber daya alam di Desa agar Kolaka Timur bisa menjadi Daerah yang lebih maju.

“Paling lambat tiga bulan setelah pelantikan ini, para Kades harus selesai menyusun RPJMD yang menjadi kewajiban Kepala Desa,” harapnya.

Berikut nama Kepala Desa yang dilantik:

Kecamatan Tinondo

1. Desa Iwoimea (Usman)
2. Desa Singgere (H Alwi)
3. Desa Talata (Syahlan)
4. Desa Tawa-Tawaro (Bahar)
5. Desa Tutuwi (Indo Becce)
6. Desa Weamo (Jamaluddin)

Kecamatan Mowewe

1. Desa Lambotua (Andi Supriadi)
2. Desa Lapangisi (H Sainal)
3. Desa Nelombu (Asbiana SPd)
4. Desa Sabi-Sabila (Nursalam).