Berita  

Wakapolres Mamasa Harapkan Jajaran Tanamkan Nilai Pancasila Dalam Diri

Wakapolres Mamasa, Kompol Restu Indra Pamungkas, pimpin Upacara Hari kesaktian Pancasila polres Mamasa di Mapolres Mamasa, Selasa (1/10/24). (Dok. Muh. Irfan /Timurterkini.com)

Mamasa, Timurterkini.comPolres Mamasa peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, yang bertema “Bersama Pancasila kita Wujudkan Indonesi Emas” di Mako polres Mamasa Selasa, (1/10/24).

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Mamasa dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Mamasa Kompol Restu Indra Pamungkas, diikuti pejabat utama, para Kapolsek, gabungan staf dan personel Polres Mamasa serta perwakilan anggota polsek.

Wakapolres Mamasa, Kompol Restu Indra Pamungkas, mengatakan kegiatan upacara hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya, Pancasila selamanya tak akan lekang mengikuti perkembangan zaman, dan itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan pernah melupakan sejarah bahwa ada Pahlawan Revolusi yang waktu itu gugur mempertahankan ideologi Pancasila,” ujarnya.

Ia berharap, melalui peringatan ini semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Mamasa.