Berita  

Wakil Ketua II DPRD Mamasa Minta Pemkab Serius Urus Daerah

Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Arwin Rahman. Zul/Timurterkini.com

Mamasa, Timurterkini.com – Pemerintah Kabupaten Mamasa diminta ambil langkah serius tingkatkan serapan anggaran.

“Hampir semua sektor transfer sudah masuk di daerah, tetapi pelaksanaan program di semua OPD kita masih sangat rendah, saya tidak tahu apa kendala yang di alami oleh Pemda. Sehingga sejauh ini belum nampak serius progres eksekusi kegiatan,” Hal itu diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Arwin Rahman, via WhatsApp, Senin (9/9/24).

Menurut Arwin, pihak DPRD kedepannya akan mengangendakan untuk memanggil TAPD untuk meminta penjelasan.

“Apalagi ada laporan temuan dari beberapa pihak bahwa ada transfer kegiatan yang justru anggarannya di pakai untuk bayar kegiatan yang bukan peruntukannya. Bahkan ada juga transfer spesifik yang justru sudah masuk di daerah tapi sampai sekarang belum di bayarkan,” ungkap politisi muda dari partai Nasdem.

Selain itu, ia mengaku jika masih banyak utang pihak ketiga berupa kegiatan DAK dan DAU dari tahun sebelumnya yang tidak di bayarkan Pemkab.

“Padahal kegiatan sudah selesai dilaksanakan, ini semua yang akan kita atensi khusus kedepan,” akunya.

Selain itu, Arwin mengungkapkan bahwa event Bupati Cup yang akan dilaksanakan kedepannya dengan menggunakan anggaran APBD Mamasa bukanlah kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini ditengah ketimpangan daerah.

“Masih banyak program prioritas lain yang tidak berjalan, seharusnya itu dulu yang diperhatikan oleh Pemda Mamasa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, event Bupati Cup tentu sangat bagus dilaksanakan, utamanya dalam hal memajukan olahraga di Mamasa.

“Tetapi lebih bagus jika selaras dengan kegiatan prioritas lainnya,” tambahnya.