Berita  

Wapres Ma’ruf Amin Kukuhkan KDEKS Sulbar, Optimis Ekonomi Syariah Di Sulbar Berkembang Kedepan

Wapres KH Ma'ruf Amin yang memukul gong sebagai tanda pembukaan Pekan Ekonomi Syariah (Peksyar), di Ballroom Hotel Maleo Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, (22/5/24).

Mamuju, Timurterkini.com — Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin didampingi Ny. Wury Ma’ruf mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulawesi Barat.

Pengukuhan itu, dilakukan di Ballroom Hotel Maleo Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, (22/5)24).

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menyampaikan, 5 tahun terakhir ekonomi syariah terus tumbuh secara signifikan.

Lanjutnya, sehingga Ia pun sangat optimis jika ekonomi syariah akan tumbuh dan berkembang kedepan.

Ia menjelaskan, pengembangan ekonomi syariah memiliki empat fokus pengembangan yaitu industri keuangan, halal, dana syariah zakat, wakaf dan pengusaha.

Selain itu penguatan kelembagaan dan penguatan sinergi antara pusat dan daerah yang efektif agar menjadi daya dorong keberhasilan ekonomi syariah di Daerah.

“Pengukuhan KDEKS Sulbar ini menjadi sebuah ikhtiar mewujudkan ekonomi syariah agar semakin luas berdampak signifikan bagi perekonomian wilayah,” ucap Ma’ruf Amin .

Dalam rangkaian pengukuhan, juga telah dilaksanakan Pekan Ekonomi Syariah (Peksyar). Kata Wapres Ma’ruf Amin event tersebut didorong menjadi event nasional untuk meningkatkan literasi masyarakat sekaligus sarana yang baik membangun sinergi.