Berita  

Waspada Bencana, BPBD dan TNI-Polri Pasang Papan Bicara

Personil Satuan Lalu Lintas Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Pemasangan Papan Bicara di Area Rawan Longsor di Kab. Mamasa, Jumat (10/5/24).

Mamasa, Timurterkini.com — Personil Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa Bersama Instansi Terkait, memasang papan bicara di area rawan longsor di Kabupaten Mamasa.

Kegiatan pemasangan papan bicara ini dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Mamasa yang menjadi daerah rawannya terjadi longsor, dengan bersama-sama dari anggota TNI Kodim 1428 Mamasa dan BPBD Kabupaten Mamasa.

Kepala BPBD Mamasa, Gusti Hermiawan menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya pemasangan papan bicara ini agar masyarakat dapat lebih berhati-hati ketika memasuki area rawan terjadinya tanah longsor.

“Dan saat melihat papan bicara yang telah dipasang di area tersebut bisa berhati-hati,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pemasangan papan bicara teresbut juga dilaksanakan guna sebagai bentuk kepedulian BPBD Mamasa, Personil TNI-Polri kepada masyarakat Kabupaten Mamasa.

“Mengingat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Mamasa dan seringnya menyebabkan terjadi bencana longsor yang dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan di dekat area lokasi rawan,” tambahnya.